Tak Berkategori

Sinergi Gotong Royong Pembuatan Taman RT. 002 Desa Bukit Raya

28 July 2022


Dalam rangka mewujudkan lingkungan Desa Bukit Raya yang lebih indah, Pemerintah Desa Bukit Raya bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa dan masyarakat lingkungan RT. 002 menggelar kegiatan gotong royong pembuatan taman di spot kuliner RT. 002 Desa Bukit Raya. Lokasi ini berdekatan dengan simpang pohon beringin yang menjadi ikon Desa Bukit Raya.

Seluruh elemen bersinergi dalam menata taman, dengan memanfaatkan ban bekas sebagai pot tanaman. Kolaborasi mahasiswa/mahasiswi KKN Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Universitas Islam Negeri KH Achmad Siddiq Jember, dan Universitas Mulawarman Samarinda turut terlibat dalam kegiatan gotong royong ini.

Kegiatan gotong royong pembuatan taman ini diantaranya adalah menggemburkan tanah dengan cangkul, menanam tanaman maupun bunga, dan mempercantik ban bekas tersebut dengan mengecat warna biru dan hijau.

Kegiatan pembuatan taman ini rencananya akan berlanjut di setiap RT di Desa Bukit Raya dengan ‘menyulap’ tempat-tempat yang sebelumnya biasa saja menjadi lebih berwarna. Dan tentunya, keberadaan Desa Bukit Raya yang masuk dalam kawasan Ibu Kota Nusantara dan sering dilewati oleh para pengendara maupun pejabat yang berkunjung, dapat menikmati pemandangan taman yang indah di kawasan Desa Bukit Raya.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi