Tak Berkategori

Diresmikan Kepala Otorita IKN dan Pimpinan PT. Telkom Indonesia, Desa Bukit Raya Resmi Menjadi Desa Digital!

18 August 2022


Kamis, 18 Agustus 2022 menjadi tanggal yang bersejarah bagi Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara. Setelah pihak PT. Telkom Indonesia melaksanakan sosialisasi selama kurang lebih tiga minggu, Desa Bukit Raya kini resmi menjadi desa digital yang melaksanakan program Smart Village Nusantara.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dan segenap pimpinan PT. Telkom Indonesia. Peresmian desa digital ini meliputi program Smart Village Nusantara dan sebuah ruangan Pusat Komunitas Digital Sepaku.

Sesi peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan diiringi oleh bunyi suara fitur Panic Button dari aplikasi SimpelDesa. Setelah diresmikan, rombongan pejabat masuk ke dalam ruangan Pusat Komunitas Digital Sepaku. Terdapat sepuluh unit komputer yang telah dipasang dan terpajang alat podcast di sudut ruangan yang dapat dimanfaatkan oleh Channel YouTube Pemerintah Desa Bukit Raya.

Dalam kesempatan eksklusif, Salam Bukit Raya yang merupakan sebuah program berita dari Channel YouTube Pemerintah Desa Bukit Raya berhasil mewawancarai khusus Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Ir. Bambang Susantono, MCP., MSCE., Ph.D. Dalam kesempatan tersebut, beliau berharap bahwa sebuah langkah transformasi digital Desa Bukit Raya ini dapat memotivasi atau menjadi contoh bagi desa-desa lain khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Sepaku. Harapannya seluruh elemen harus siap dengan adanya digitalisasi desa. Di kesempatan ini pula, beberapa masyarakat Desa Bukit Raya berhasil foto bersama dengan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.



Bagikan berita ini


Berita Lainnya

Telkom Living Lab Smart City Nusantara
Jl. Gunung Sahari Raya No.53, Jakarta Pusat
Living Lab Smart City Nusantara
 
© 2020, Smart Village Nusantara. Hak Cipta Dilindungi